Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T15:05:52+07:00
Rseri = 7 + 8 = 15 Ω
1/Rparalel = 1/6 + 1/3 + 1/2 = 1/6 + 2/6 + 3/6 = 1
Rparalel = 1 Ω

Rtotal = 15 + 1 = 16 Ω (B)
1 5 1
2014-05-04T15:06:07+07:00
1/6 + 1/3 + 1/2 = 1/6 + 2/6 + 3/6 = 6/6 atau 1 (itu di samaakan penyebutnya setelah itu di jumlahkan karena itu paralel)
setelah itu 1 ohm + 7 ohm + 8 ohm (dijumlah karena itu seri) 
jadi hambatan penggantinya 1 + 7 + 8 = 16 ohm 
1 5 1