Dalam sebuah kelas, terdapat 24 anak suka makan pedas, 17 siswa suka makan manis, 8 siswa suka makan pedas dan manis. jika jumlah siswa tersebut ada 38 siswa. maka berapa banyak siswa yang tidak suka makan keduanya ??

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T14:58:49+07:00
Caranya:
yang suka makan pedas = 24-8=16
yang suka makan manis = 17-8=9
yang suka makan pedas dan manis = 8
yang tidak suka keduanya= 36-16-9-8=3 orang
jadi yang tidak suka makan pedas maupun manis=3 orangĀ 
36 dpt dr mana ?
eh maaf 38 jadi yang bener
38-16-9-8= 5 orang
jadi yang tidak suka pedas ataupun manis 5 orang
38nya dari jumlah siswa seluruhnya
2014-05-04T15:00:37+07:00
24+17+8+38 = 11 orangĀ