Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T14:10:33+07:00
Dikarenakan adanya prinsip resonansi. Resonansi adalah peristiwa ikut bergetarnya suatu benda karena getaran benda lain. Syarat terjadinya resonansi adalah frekuensi yang sama dengan sumber getarnya. 

Contoh :
Pada saat kamu menggetarkan garputala tanpa kotak, kamu akan mendengar suara lemah sekali. Akan tetapi, jika garputala tersebut kamu tekankan pada kotaknya, kamu akan mendengar garputala bersuara lebih keras. Hal itu membuktikan bahwa getaran garputala akan lebih keras jika udara di dalam kotak ikut bergetar. Pantulan yang terjadi di dalam kotak akan memperbesar suara garputala. Prinsip resonansi ini dijadikan dasar mengapa alat musik selalu dilengkapi dengan kotak suara.


semoga membantu ^_^
1 5 1
2014-05-04T14:12:02+07:00
Karena adanya prinsip resonansi, yaitu ikut bergetarnya suatu benda akibat getaran benda lain.
Supaya suara yang dihasilkan oleh alat musik tersebut lebih enak dan indah didengar dan suaranya lebih bergema