Di lingkungan masyarakat di Indonesia terutama di pedesaan masih sering ada kegiatan kenduri atau selamatan untuk suatu kegiatan, peristiwa atau peringatan kejadian tertentu yang disertai dengan doa-doa secara Islam, sementara kalau dilihat asal usulnya di ajaran Islam tidak ada. Mengapa dan bagaimana pendapat anda?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T13:20:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Mungkin karena adat yang dianutnya sehingga melaksanakan kegiatan tersebut




jawaban terbaik ya
1 5 1
2014-05-04T13:20:27+07:00
Mungkin saja acara kenduri merupakan adat nenek moyang yang sdh melekat dala masyarakat dan islam agama yg mudah, agar ajarannya diterima islam mengadakan akulturasi atau asimilasi