Apa perbedaan garam beriodium dan garam biasa? Mengapa lebih baik menggunakan garam beriodium?

2
garam dapur biasa disediakan para ibu untuk memasak di dapur.
garam meja garam yang disediakan ibu di meja makan sebagai sediaan jika hidangan kurang garam
khasiat garam yodium yang banyak diketahui untuk mencegah sakit gondok
Garam beryodium adalah garam yang telah diperkaya atau telah mengalami fortifikasi dengan KIO3 (Kalium Iodat) sebanyak 30 – 80 ppm. Dan penambahan ini dikarenakan masih tingginya kejadian Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY) di Indonesia.Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY) merupakan masalah yang serius seperti gondok, kretin atau kerdil dll. Perlu kita ketahui kekurangan unsur yodium dalam makanan sehari-hari, dapat pula menurunkan tingkat kecerdasan seseorang.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T12:40:59+07:00
Perbedaannya terletak pada rasa, tekstur dan pemrosesannya. Ya lebih baik menggunakan garam beryodium. Karna garam beryodium itu dpt menjauhkan kita dri penyakit gondok , gangguan perndengaran, cebol dan semangat rendah juga bisa membantu dlm menghilangkan racun dari dalam tubuh, dll.
9 3 9
2014-05-04T12:41:23+07:00
Yodium  ini diperlukan oleh hampir semua mahkluk hidup. Yodium adalah halogen yang reaktivitasnya paling rendah dan palin bersifat elektropositif. selain itu garam beryodium bisa mencegah penyakit gondok, dan penyakit-penyakit lainnya. cuma itu sih yang aku tau
2 4 2