Budi menabung sejumlah uang pada sebuah bank dengan bunga 6% per tahun . Setelah 8 bulan uangnya diambil semua sejumlah Rp 3.744.000,00 . Besar uang yang ditabung mula mula adalah...
A.Rp 3.000.000,00
B.Rp 3.500.000,00
C.Rp 3.528.000,00
D.Rp 3.600.000,00

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T12:27:43+07:00
Bunga 8 bulan = 8/12 * 6% = 4%
uang mula-mula = 100/104 * 3.744.000 = Rp3.600.000 (D)
2014-05-04T12:32:00+07:00
Ini aku kasi Cara Sulit aja ya
3.600.000x(8/12x6/100)
3.600.000x0,04
144.000

3.600.000+144.000
=3.744.000

Caraku pilih optionya trus dikali dengan 0,04 hasilnya ditambah Optionya