Budi menabung sejumlah uang pada sebuah bank dengan bunga 6% per tahun . Setelah 8 bulan uangnya diambil semua sejumlah Rp 3.744.000,00 . Besar uang yang ditabung mula mula adalah...
A.Rp 3.000.000,00
B.Rp 3.500.000,00
C.Rp 3.528.000,00
D.Rp 3.600.000,00

2

Jawabanmu

2014-05-04T12:31:45+07:00
8/12×6=4%
uang sekarang = 100% + 4% = 104% = 3.744.000
100% / 104% × 3.740.000 = 3.600.000
Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T13:09:29+07:00
Tabungan awal = tabungan akhir
                         _______________
                              100% x a%

Setelah 8 bulan =  8
                            ___ x 6%
                            12
                           = 4%

tabungan awal = 3.744.000            3.744.000
                           ___________ = ____________
                             100% + 4%           104%
                         = 3.744.000 : 104%
                         = 3.744.000 : 104
                                               ____
                                               100
                       =3.744.000  x   100
                                               ____
                                               104
                     =3.600.000
 
                      


1 5 1