Jawabanmu

2014-05-04T12:19:43+07:00
Jadi 28-10=18###18 ÷2 = 9 ### 9.5 = 45 ### 20.20= 400 / 4meter 45÷4=11 ,25 / 11 ubin
Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T13:09:27+07:00
Keliling = 2(p + l)
28 m = 2(p + 5)
28 m = 2p + 10
28 m - 10 m = 2p
18 m = 2p
18 m/2 = p
9 m = p
Jadi,panjang persegi panjang adalah 9 meter
-------------------------------------
Luas ruangan (Persegi Panjang) = p x l
Luas ruangan (Persegi Panjang) = 9 m x 5 m
Luas ruangan (Persegi Panjang) = 45 m^2
--------------------------------------
Luas ubin (Persegi) = s x s
Luas ubin (Persegi) = 20 cm x 20 cm
Luas ubin (Persegi) = 400 cm^2 = 0,04 m^2
--------------------------------------
Banyak ubin yang dibutuhkan = Luas ruangan : Luas ubin
Banyak ubin yang dibutuhkan = 45 m^2 : 0,04 m^2
Banyak ubin yang dibutuhkan = 1125 buah.

Jadi,banyak ubin yang dibutuhkan adalah 1125 buah.
1 5 1