Jawabanmu

2014-05-04T12:09:03+07:00
Lp limas = 36×48/2 = 1728/2= 864 cm^2

V limas= 1/3×864×25= 288× 25= 7200 cm^3
rumus luas permukaan limas = luas alas+ jumlah luas sisi tegak...
tapi kalau jwbannya 864 itu hanya luas alasnya aja... sedangkan luas sisi tegaknya belum diketahui
oh iya
dan tinggi segitiganya juga belum di ketahui,,,
cara mencari tinggi segitiganya gmana ya?
Saya bisa, tunggu sebentar :)
oke
Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T12:28:30+07:00
Volume limas = 1/3 x luas alas x tinggi
                     = 1/3 x (1/2 x d1 x d2) x tinggi
                     = 1/3 x (1/2 x 36 x 48) x 25
                     = 1/3 x 864 x 25
                     = 1/3  x 21.600
                     = 7200 cm ³

sisi belah ketupat = √(1/2 x d1)² + (1/2 x d2)²
                           = √(1/2 x 36)² + (1/2 x 48)²
                           = √18² + 24²
                           = √324 + 576
                           = √900
                           = 30 cm

Tinggi sisi tegak = √tinggi limas² + (1/2 x sisi belah ketupat)²
                        = √25² + 15²
                        = √625 + 225
                        = √850
                        = 29,15 cm

Luas permukaan = luas alas + jumlah luas sisi tegak
                         = (1/2 x d1 x d2) + (4 x 1/2 x a x t)
                         = 864 + (2 x 30 x 29,15)
                         = 864 + 1749
                         = 2613 cm²


1 5 1