Sebutkan seluruh enzim yang ada pada proses pencernaan manusia, beserta fungsinya!

2
enzim ptialin dapat mengubah karbohidrat menjadi zat gula, enzim amilase mengubah karbohidrat menjadi zat gula, enzim protease mengubah protein menjadi asam emino, enzim lipase mengubah lemak menjadi asam lemak,
makasih ya ^_^

Jawabanmu

2014-05-04T11:51:47+07:00
Enzim lipase, enzim amilase, enzin tripsin, enzim pepsin, HCI, enzim selulosa, enzim sukrosa, enzim maltosa,  enzim laktosa, enzim renin, glatinase, enzim ptialin, dan enzim pektinase
makasih ya ^_^, tapi fungsinya apa aja?
ya, maaf ya
lupa
nggak papa kok ^-^, tapi itu udah lengkap semua. Makasih ya ^_^
ya, sama sama
Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T11:54:49+07:00
1. ptialin : merombak amilum menjadi maltosa glukosa
2. pepsin : merombak protein menjadi pepton
3. renin : mengendapkan kasein
4. amilase : merombak amilum menjadi maltosa dan glukosa
5. tripsin : merombak protein menjadi asam amino
6. enterokinase : mengaktifkan tripsin
7. erepsin : mengubah pepton menjadi asam amino
8. laktase : mengubah laktosa menjadi glukosa dan galaktosa
9.maltase : mengubah maltosa menjadi glukosa
10. sukrase : mengubah sukrosa menjadi glukosa dan fruktosa
11.lipase : mengubah lemak menjadi gliserol dan asam lemak

semoga bermanfaat