Pak budi membeli 10 lusin buku dnegan harga Rp24.000,00 perlusin.8 lusin buku lauku harga Rp33.000,00 perlusin dan sisanya laku dengan harga Rp28.000,00 per lusin presentase keutungan pak budi sebesar....

2

Jawabanmu

2014-05-04T11:37:53+07:00
Besar keuntungan =(264.000+56.000) - 240.000
=320.000 - 240.000
=80.000
presentasi untung = 80.000 per 240.000 dikali 100
= 1 per 3 dikali 100
= 33,3 persen
maaf klo ada kesalahan
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T11:38:20+07:00
10 lusin x Rp 24.000 = Rp 240.000
8 lusin x Rp 33.000 = Rp 264.000
2 lusin x Rp 28.000 = Rp 56.000

Rp 264.000 + Rp 56.000 = Rp 320.000
Rp 320.000 - Rp 240.000 = Rp 80.000

80.000    x 100% = 33,33%
240.000

semoga membantu
jadikan jawaban yg terbaik ya...plis