Jawabanmu

2014-05-04T10:43:48+07:00
Dari sisi geografis Batam itu dekat dengan Singapore dan Malaysia.
Jadi Batam terkena sedikit pengaruh dari 2 negeri tsb. 
Pertama, namanya itu bukan Teh Obeng, melainkan Teh Apeng.Peng ini sendiri berarti es.
Namun karena sudah bercampur dengan lidah  Indonesia, akhirnya dulu warga keturunan banyak yang menyebut dengan Teh Openg.
kata-kata Teh Openg itu masih ganjil, bagi warga asli Indonesia.
Akhirnya beriring waktu Huruf P tersebut berganti menjadi B, menjadi Teh Obeng
teh obeng adalah teh campur obeng
hahahahahahahahahah......
cm bercanda bray
Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T10:44:12+07:00
Dari sisi geografis Batam itu dekat dengan Singapore dan Malaysia. Jadi Batam terkena sedikit pengaruh dari 2 negeri tsb Pertama-tamanya, namanya itu bukan Teh Obeng, melainkan Teh Apeng. Nah Peng ini sendiri berarti es. Namun karena sudah bercampur dengan lidah Indonesia, akhirnya dulu warga keturunan banyak yang menyebut dengan Teh Openg. Nahhh tetap saja, kata-kata Teh Openg itu masih ganjil, bagi warga asli Indonesia. Akhirnya beriring waktu Huruf P tersebut berganti menjadi B, menjadi Teh Obeng yang legendaris. Sedangkan Teh O = teh panas/hangat/tanpa es. Dalam bahasa orang Tionghoa di Xi cia po ini, yaitu o dan peng. O = kosong peng = esjadi, Sebenarnya Teh Obeng sendiri memang mempunyai beberapa ciri khas. Sayang, ciri khas tersebut belakangan telah terlupakan, seiring dengan masuknya orang2 baru yang mencoba berbisnis di Makanan namun tetep menjual nama Teh Obeng.
1 5 1