Usaha manusia untuk memanfaatkan sutera laba-laba untuk dijadikan kain memang sejauh ini secara ekonomis belum berhasil. Namun, sutera itu telah dipergunakan untuk membuat ‘cross hair’ peralatan optik, seperti yang tampak pada layar pembidik kamera SLR.

Jawabanmu

2014-05-04T10:50:49+07:00
A) Sebagai bahan tekstil Jaring laba-laba mempunyai keistimewaan yaitu kuat dalam menahan tekanan dan memiliki elastisitas yang baik, sehingga sangat baik untuk digunakan sebagai bahan tekstil seperti rompi anti peluru, pakaian yang resistant terhadap robekan, sabuk pengaman, parasut dan jaring. b) Sebagai bahan polimer yang ramah lingkungan Jaring laba-laba memiliki sifat bioaktif yang baik terhadap lingkungan sehingga sangat baik untuk bahan polimer pembuatan plastic atau fiberglass contohnya botol biodegradable. c) Sebagai bahan biomedis Karena memiliki sifat anti bakteri dan biocompatible, sehingga dapat dimanfaatkan dalam medis sebagai benang jahit pada pembedahan, bahan perekat pada tendon, serta bahan untuk pembuat ligament buatan.
2014-05-04T15:10:06+07:00
Jaring laba-laba dapat dipakai untuk menyambung otot atau memulihkan ligamen yang rusak. Selain sangat kuat, serat alami ini tidak menyebabkan infeksi

1 4 1