Keterkaitan komponen alam dan buatan 3 saja ya !
makasih balas ya cepat ya buat tugas besok nih?

2
1.sungai(komponen alam) digunakan sebagai irigasi(komponen buatan) untuk mengairi sawah
Di daerah kering (alam) dengan curah hujan rendah , atap rumah(buatan) dibuat datar

Jawabanmu

2014-05-04T08:54:55+07:00
-Hutan ditebang untuk dibuat perumahan
-Di daerah tropis atap rumah dibangun dengan curam agar air dari hujan cepat jatuh ke    tanah
-Di daerah iklim dingin jendela dibuat lebih besar agar cahaya dapat masuk dengan mudah ke dalam rumah.

Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T09:20:15+07:00
 Alam dan alam :
1. Air dengan tumbuhan : Tumbuhan membutuhkan air untuk tumbuh dan berkembang serta untuk menyimpan air pada tumbuhan
2. Tumbuhan dengan tanah : Tumbuhan membutuhkan zat hara dari tanah serta untuk tumbuh
3. Air dengan tanah : Contohnya pengairan pada sawah, tanah membutuhkan air supaya dapat terus subur.
4. Air dengan hewan : Hewan membutuhkan air untuk minum
5. Tumbuhan dengan hewan : Misalnya hewan herbivora membutuhkan tumbuhan untuk makan, contohnya daun di pepohonan.
Alam dengan budaya/binaaan/buatan :
1. masyarakat yang tinggal dikaki gunung bromo sering mengadakan upacara2 sesajen dan menjadi kebudayaan dalam suku tersebut
2. Upacara ngaben , masyarakat mengadakan upacara pembakaran mayat
3. sekaten , masyarakat megadakan sekaten saat akan maulud nabi


semoga membantu ^_^

1 5 1