Jawabanmu

2014-05-04T08:50:56+07:00
Tenaga yang berasal dari dalam bumi yang menyebabkan perubahan pada kulit bumi.

Contohnya : gunung dan bukit
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T08:52:01+07:00
TENAGA ENDOGEN
       Keberagaman bentuk muka bumi disebabkan oleh kekuatan besar yang bekerja pada bumi yang disebut tenaga giologi. Tenaga geologi pada dasarnya dibedakan atas dua macam, yaitu Tenaga Endogen dan Tenaga Eksogen. Tenaga Endogen ialah tenaga yang berasal dari dalam bumi dan mempunyai sifat membangun. Tenaga Endogen digolongkan menjadi Tektonisme,Vulkanisme dan Seisme.

CONTOHNYA
1.   tenaga tektonik
2.   tenaga vulkanik

2 5 2