Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T08:41:19+07:00
Cerpen :
- merupakan karya sastra
- tidak nyata atau fiksi, imajinasi
- stukturnya : orientasi komplikasi dan resolusi

kisah :
- hampir sama kyk cerpen sih

dongeng :
- dongeng termasuk cerita rakyat
- merupakan tradisi lisan
- struktrnya : pendahuluan, kejadian, penutup
2014-05-04T10:00:32+07:00
Cerpen :
1. bersifat reakan
2. bersifat naratif
3. singkat, padat, dan intensif
4. di dalamnya mengandung adegan, tokoh, dan gerak
5. bahasa yang digunakan harus tajam sugestif dan menarik perhatian
6. memiliki kesan tunggal
7. mengandung interpretasi pengarang tentang konsepsinya mengenai kehidupan
8. sebuah insiden menguasai jalan cerita
9. memiliki tokoh utama
10. memiliki suatu efek yang menarik perhatian.