Rongga suatu pemancar sempurna hitam berbentuk kubus dengan rusuk 2 cm, suhunya 1600 K. hitung jumlah moda Vibrasi persatuan volume dalam rongga itu yang panjang gelombangnya ada dalam selang 6600 sampai dengan 6620 A.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T23:04:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diket :
s = 2cm = 0,02 m
A = sxs = 0,0004 m2 = 4.10^-4 m
T = 6000 K
lamda1 = 6600 A =  6600 . 10^-10 m = 66 .10^-8m
lamda2 = 6620 A = 6620 . 10^-10 m = 66,2 .10^-8m
ditanya : moda vibrasi(f )
Ek = h c ( 1/lamda2  - 1/lamda1)
hf = h c (1/lamda2 -1/lamda1)
f = c (1/lamd2 -1/lamd1)
f = 3.10^8 ( 1/66.10^-8 - 1/66,2.10^-8)
f = 3.10^8 ( 10^8 /66 - 10^8/66,2)
= 3.10^8 .10^8 (1/66 -1/66,2)
= 3.10^16 (0,0152 - 0,0151)
=3.10^16 . 0,0001
=3 .10^16 . 10^-4
= 3.10^12 Hz
1 5 1
2014-05-04T03:28:50+07:00
F=3.10^8(1 /66.10^-8+1/76,2.10^-8)=3.10^8(10^8/66-10^8/66,2)=3.10^16.0,0001=3.10^16.10^-4=3.10^12 Hz