jawab + cara ok 2 nomer okokokokok (^ v ^)
3. sebuah persegi panjang mempunyai ukuran (5x -4) cm dan lebar (x
+ 12)cm, jika kelilingnya = 112cm, maka luas persegi panjang tersebut
adalah...
a. 565 cm²
b. 576 cm²
c. 720 cm²
d. 724 cm²

4.
Sebuah agen perjalanan bus antar kota menjual tiket untuk kelas ekonomi
dan kelas eksekutif untuk jurusan kota A. harga tiket ekonomi Rp.
50.000 dan harga tiket eksekutif Rp. 110.000 suatu hari, agen perjalanan
itu dapat menjual 34 buah tiket dengan hasil penjualaan Rp. 2.600.000
jika banyak tiket ekonomi yang terjual x buah, dan banyaknya tiket
eksekutif yang terjual adalah y buah, maka sistem persamaan yang sesuai
dengan persoalan tersebut adalah.....
a. 1). x + y = 34
2). 110.000x + 50.000y = 2.600.000
b. 1). x + y = 34
2). 50.000y + 110.000x = 2.600.000
c. 1). 50.000y = 34
2). 110.000x = 2.600.000
d. 1). 110.000x + 50.000y = 34
2). x + y = 2.600.000

2

Jawabanmu

2014-05-03T23:17:32+07:00
1. luas = (5x - 4)(x + 12) cm²
          
   keliling = 2{5x - 4 + x + 12)
     112    = 12x + 16
     12x = 96
       x = 8
   luas persegi panjang = (40 - 4)(8 + 12) cm²
                                     = 36(20) cm²
                                     = 720 cm²    jwb C
 
2. 50000x + 110000y = 2600000
     x + y = 34
    Jawaban tidak ada yang benar 

Jawaban paling cerdas!
2014-05-04T09:03:01+07:00
1. luas = (5x - 4)(x + 12) cm²

   keliling = 2(5x - 4 + x + 12)
     112    = 12x + 16
     12x = 96
       x = 8
   luas persegi panjang = (40 - 4)(8 + 12) cm²
                                     = 36(20) cm²
                                     = 720 cm²   
jawaban nya yg C
 
2. 50000x + 110000y = 2600000
     x + y = 34

   
Jawaban nya ngga ada yg tepat
kak bisa jelasin cara yang no 2 gak? caranya aja kirim lewat pesan juga gak apa-apa, aq cuman pingin tau caranya aja