Jawabanmu

2014-05-03T21:17:33+07:00
X = jeruk 
y = mangga

3x + 4y = 12.500 | x 5 | 15x + 20y = 62.500
5x + 3y = 13.500 | x 3 | 15x + 9y   = 40.500  -

                                     20y - 9y  = 62.500 - 40.500
                                          11y    = 22.000
                                           y       = 22.000
                                                         11
                                             y     =  2.000

3x + 4y         = 12.500
3x + 4(2.000) = 12.500
3x + 8.000     = 12.500
3x                 = 12.500 - 8.000
3x                 = 4.500
x                   = 4.500
                           3
x                   = 1.500

4 jeruk dan 2 mangga 
4x + 2y = 4(1.500) + 2(1.500)
            = 6.000 + 3.000
            = 9.000

Semoga Bermanfaat! 
Oh salah hitung maaf... jadinya 4x + 2y = 4(1.500) + 2(1.500)
= 6.000 + 3.000
= 9.000
maaf salah lagi, itu diganti aja dengan 2000 lalu dikali. jawabannya jadinya 10.000 maaf ya...(^/\^)
jdinya itu 4x+2y= 4(1.500) + 2(2000)
iya
oh iya kak
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T21:21:29+07:00
Misalkan, J=jeruk M=mangga
3J+4M=12.500 x3-->   9J+12M=37.500 ①
5J+3M=13.500 x4--> 20J+12M=54.000 ②

②-①
11J=16.500
   J=1.500

Substitusikan J=1.500 ke ①
9.1.500+12M=37.500
 13.500+12M=37.500
            12M=24.000
                M=2.000

Jadi,
4J+2M=4.1500+2.2000=6000+4000=10.000
3 5 3