dikarenakan tekanan suhu yang rendah
karena tubuh kita harus bersuhu 35-37 derajat celcius maka tubuh harus meningkatkan suhu tubuh kita,untuk meningkatkan suhu tubuh kita kita harus melakukan pembakaran atau metabolisme.dan untuk melakukan metabolisme kita harus melakukan aktivitas,aktivitas yang dilakukan saat kedinginan menggigil alias menggetarkan badan,sehinnga suhu tubuh kita tetap terjaga.
@all, thank you
karena tubuh manusia harus tetap berada pada suhu yg stabil yaitu sekitar 37 derajat .untuk bertahan hidup . ketika anda merasa kedinginan maka ada semacam sensor kecil dikulit anda yg mengirimpesan ke otak anda . untukmemberi tahu bahwa anda membutuhkan semacam aktifitas untuk pemanasan contohnya seperti mengosokan kedua telapak tangan .

Jawabanmu

2014-05-03T20:51:52+07:00
Karena badan kita harus mempertahankan suhu tubuh sehingga organ organ dapat bekerja dengan normal
2014-05-03T20:53:19+07:00
Ketika anda merasa kedinginan, maka ada semacam sensor kecil di kulit anda yang mengirim pesan ke otak anda untuk memberitahu anda bahwa anda membutuhkan semacam aktivitas untuk pemanasan. otak pun mengirim pesan ke seluruh sistem saraf di tubuh anda untuk memberitahu otot untuk melakukan gerakan mengencangkan dan mengendurkan dengan sangat cepat (ini disebut menggigil). dan hasil dari proses ketika otot bergerak akan menghasilkan panas yang mampu untuk menghangatkan tubuh. Itulah sebab kenapa anda menggigil ketika kedinginan.