1) Titik dekat mata (Punctum Proximum) Pak Andi adalah 50 cm. Berapa kekuatan lensa kacamata Pak Andi utk melihat jarak yang lebih dekat
2)
Jika kita ingin melihat objek menggunakan lup bertitik lengkung 8 cm dengan mata tak berakomodasi, maka kt meletakkan objek pada ... cm
Pake caranya ya..

2
klo yg no 2 setau aq cmn perbesaran lup M = Sn/f.. dhe
lah? kan dari tadi ngomongin yang nomor 2 kak? katanya pake rumus hipermetropi itu.
astaghfirullah..... entar dah inssya allah cari materinya
Itu kak siti ngomongin soal nomor 1 :D
Btw, makasih ya semuanya :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T20:45:33+07:00
Rumusnya P=1/f, karena harus dalam satuan meter jd 50 cm = 0,5 m.

Jd P = 1/0,5 = 2

Itu utk soal yg pertama, kalo yg kedua saya lupa :)
2014-05-03T20:46:14+07:00
1. p=100/sn-100/pp
p=100/25-100/50
p=+2 dioptri.