Jawabanmu

2014-05-03T20:21:29+07:00
Individu: salah satu maklhuk hidup tunggal yang utuh dan tidak dapat dibagi lagi.  Populasi: sekelompok atau sejumlah individu sejenis atau spesies yang mendiami satu daerah tertentu. Contoh : populasi rusa di tepi hutan yang terdiri dari 4 buah ekor rusa, populasi rumput yang terdiri dari banyak individu rumput baik yang baru tumbuh maupun yang sudah lama tumbuh.Komunitas: Seluruh populasi yang hidup bersama di suatu darah dan saling berinteraksi satu sama lain. Contoh : komunitas hutan yang terdiri dari populasi rumput, kawanan populasi rusa dan populasi ular. Habitat: Tempat hidup suatu makhluk hidup dengan lingkungan tertentu yang sesuai. 
2014-05-03T20:27:43+07:00
Ekologi= ilmu yang mempelajariinteraksi/hubungan antara organisme dengan lingkungannya dan yang lainnya.

Abiotik adalah komponen tak hidup berupa benda mati

Biotik adalah istilah yang biasanya digunakan untuk menyebut sesuatu yang hidup (organisme).

Populasi=sekelompok atau sejumlah individu sejenis atau spesies yang mendiami satu daerah tertentu.

Komunitas=Seluruh populasi yang hidup bersama di suatu darah dan saling berinteraksi satu sama lain.


Habitat= Tempat hidup suatu makhluk hidup

Predasi adalah hubungan antara mangsa dan pemangsa

Komensalisme= merupakan hubungan antara dua organisme yang berbeda spesies dalam bentuk kehidupan bersama untuk berbagi sumber makanan; salah satu spesies diuntungkan dan spesies lainnya tidak dirugikan.

 Mutualisme=Mutualisme adalah hubungan antara dua organisme yang berbeda spesies yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Alelopati= merupakan interaksi antarpopulasi, bila populasi yang satu menghasilkan zat yang dapat menghalangi tumbuhnya populasi lain.

 Kompetisi=merupakan interaksi antarpopulasi, bila antarpopulasi terdapat kepentingan yang sama sehingga terjadi persaingan untuk mendapatkan apa yang diperlukan.

 Autotrof adalah organisme yang mampu menyediakan/mensintesis makanan sendiri yang berupa bahan organik dari bahan anorganik dengan bantuan energi seperti matahari dan kimia..

Heterotrof merupakan organisme yang memanfaatkan bahan-bahan organik sebagai makanannya dan bahan tersebut disediakan oleh organisme lain.

Pengurai adalah organisme heterotrof yang menguraikan bahan organik yang berasal dari organisme mati (bahan organik kompleks).


Netral=Hubungan tidak saling mengganggu antarorganisme dalam habitat yang sama yang bersifat tidak menguntungkan dan tidak merugikan kedua belah pihak, disebut netral.

 Parasitisme=Parasitisme adalah hubungan antarorganisme yang berbeda spesies, bilasalah satu organisme hidup pada organisme lain dan mengambil makanan dari hospes/inangnya sehingga bersifat merugikan inangnya.

semoga membantu :D