Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T19:49:57+07:00
Y= -2x+5 sesuai dengan bentuk y = mx + c sehingga gradiennya = m1= -2
Persamaan garis yg dicari tegak lurus dengan y= -2x+5 sehingga:
m1 . m2= -1 ⇔ -2m2 = -1⇔m2 = 1/2
Persamaan garis melalui titik (1,2) dan bergradien m2 = 1/2 :
y-y1=m2(x-x1) ⇔       y - 2= 1/2(x-1)
                     ⇔        y - 2= 1/2x -1/2
                     ⇔            y= 1/2x +3/2
                     ⇔          2y=x + 3
                     ⇔x - 2y +3=0
Jadi,persamaan garis yg dicari adalah x - 2y + 3 = 0

            
itu bukan 2y = x + 3 tp x - 2y + 3 = 0
ok thanks
tp ttp cantumkan yg 2y=x + 3 nya y soalnya ini jwbn dr buku soalku,dah ada lngsung jwbnnya kyk gini
Komentar sudah dihapus
ok
2014-05-03T19:59:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Y=-2x + 5
 m_{1} = 2
m_{2} = - \frac{1}{2}
y = mx + c
2 = - \frac{1}{2} · + c
c = 2 + 1/2
c = 2 \frac{1}{2} =  \frac{5}{2}
persamaan garis
y = - \frac{1}{2} x +  \frac{5}{2}
2y = -x + 5
x + 2y - 5 = 0