Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T20:00:26+07:00
1/s + 1/s' = 1/f
1/60 + 1/s' = 1/40
1/s' = 1/120
s' = 120 cm .......
perbesaran nya = |s'/s|
P = 120 / 60 = 2kali
lalu untuk tingginya pakai persamaan perbesaran juga tapi perbandingan tinggi
P = | h'/h |
2 = h'/4
h' = 8cm
semoga membantu ya .... jadikan yg terbaik ^_^

maaf , 1/40 ny dpt drimna ? hehehe
btw, thankska
f itu kan 1/2 jari2 de
2014-05-03T20:37:12+07:00


ho = 4cm
hi = y cm
so = 60 cm
si = x
P = 80 cm
f = 40 cm

(b). Perbesaran b
ayang
       M = f/so-f
           = 40cm/60cm-40cm
           = 40cm/20cm
           = 2
     ⇒ jadi, perbesaran bayangan tersebut adalah 2 kali
(a) jarak bayangan
     M = si/so
      2 = x/60cm
      2 × 60 cm = x
       120 cm = x
     ⇒ jadi jarak bayangan adalah 120 cm
(c) tinggi bayangan
      M = hi/ho
       2 = y/4cm
     2 × 4cm = y
       8 cm = y
   ⇒ jadi tinggi bayangan tersebut adalah 8 cm