Jawabanmu

2014-05-03T19:27:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tinggal bagi aja
luas = 3 kali Volume / tinggi
5 4 5
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T19:41:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tinggal pake aja rumusnya :, contoh

sebuah limas yang diketahui volumenya 8, dan tingginya 6, hitunglah Luas alas dan luas permukaannya ?

V = 1/3 x luas alas x tinggi
8 = 1/3 x s² x 6
8 = 2s²
s² = 8/2
s² = 4

s²=luas alas = 4

 rumus phitagoras untuk mencari tinggi segitiga prisma :
t² = 6² + 2²
t² = 36 + 4
t   = √40
luas permukaannya = luas alas + jumlah luas segitiga bidang tegak
                                     = 4 + 4 x 1/2 x 2 x √40
                                     = 4 + 4√40
22 3 22