Jawabanmu

2014-05-03T19:11:48+07:00
Danau terluas di dunia adalah Laut Kaspia di Azerbaijan – Rusia – Kazakhstan – Turkmenistan – Iran seluas 394.299 km² (152.239 mil²).
Danau terdalam di dunia adalah danau Baikal di Rusia memiliki kedalaman 1.637 meter.
Danau tertinggi di dunia adalah danau Titicaca di Peru yang berada pada ketinggian 12.500 kaki di atas permukaan laut.

Laut terbesar adalah laut Mediterania yang memiliki luas 1.144.800 mil².
Samudra terdalam adalah Samudra Pasifik yang memiliki kedalaman rata-rata 13.215 kaki.
Samudra terbesar adalah Samudra Pasifik yang memiliki luas 60.060.700 mil².
Samudra terkecil adalah Samudra Arktik yang hanya memiliki luas 5.427.000 mil².

Teluk terbesar adalah Teluk Meksiko yang memiliki luas 615.000 mil².
Sungai terpanjang adalah sungai Nil di Afrika sepanjang 6.690 km (4.180 mil).

Sungai terpendek adalah sungai Roe di Montana, Amerika Serikat yang hanya sepanjang 200 kaki.

Sungai terbesar adalah sungai Amazon dengan luas 2.500.000 mil².

Gurun subtropis terluas adalah gurun Sahara di Maroko – Sahara Barat – Aljazair – Tunisia – Libya – Mesir – Mauritania – Mali – Niger – Chad – Ethiopia – Eritrea – Somalia seluas 3.5 juta mil².
Benua terbesar adalah benua Asia dengan luas 44.579.000 km² (17.212.000 mil²).
Benua terkecil adalah benua Australia dengan luas 3.132.000 mil².
Negara terluas adalah Rusia seluas 17.075.400 km².

Negara terkecil adalah Vatikan yang hanya seluas 0.44 km².
Negara dengan garis perbatasan di daratan terpanjang adalah Republik Rakyat Cina yang memiliki garis perbatasan sejauh 22.117 km.
Negara dengan jumlah negara yang berbatasan langsung terbanyak adalah Republik Rakyat Cina yang berbatasan dengan 14 negara tetangga.

Perbatasan antara 2 negara terpanjang adalah perbatasan antara Kanada dan Amerika Serikat sejauh 8.891 km.

Gunung terbesar adalah Mauna Loa di Hawaii. Hanya 4.100 m (13.448 kaki) dari gunung tersebut berada di atas permukaan laut. Tetapi apabila diukur dari dasar laut, ketinggian Mauna Loa melebihi Everest kurang lebih 3/4 mil. Mauna Loa mempunyai volume sebesar 15.520 km³ (9.700 miles³).
Gelombang laut tertinggi terjadi pada 9 Juli 1958 di Teluk Lituya, Alaska ketika sebuah gempa besar menimbulkan longsor besar di teluk Lituya menimbulkan gelombang setinggi 524 m (1.720 kaki).
Kecepatan angin tertinggi terjadi di Belgrano II, wilayah Argentina di Antartika pada kecepatan 351 km/h.
Negara dengan garis pantai terpanjang adalah Kanada dengan 243.792 km (termasuk garis pantai dari 52.455 pulau-pulau di Kanada).
Pulau terbesar adalah pulau Greenland yang memiliki luas 839.999 mil².
Semenanjung terbesar adalah Semenanjung Arabia yang memiliki luas 1.250.000 mil².
Kepulauan terbesar adalah negara kepulauan Indonesia yang memiliki 17.000 pulau dalam bentang 3.500 mil.
Gugus pegunungan terpanjang adalah pegunungan Andes di Amerika selatan yang membentang sejauh 5.000 mil.
Air terjun tertinggi adalah Angel Falls di Venezuela yang memiliki ketinggian 3.212 kaki.
Laguna terbesar adalah Lagoa dos Patos, Brasil sepanjang 150 mil dengan luas 4.500 mil².
tolong donk , jadiin jwaban terbaik yach..
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T19:45:34+07:00
1. air terjun tertinggi di dunia adalah air terjun Santo Angel,terletak di negara Venezuela       Amerika.Tingginya 1000 meter. 
2.benua terluas di dunia adalah Benua Asia yang luas keseluruhannya mencapai 43.998.920 km².
3.danau terbesar di dunia adalah Kaspikove atau laut Kaspia.
4.delta paling besar di dunia terdapat di Bangladesh dan Benggala Barat,India.
5.gurun pasir yang terluas di dunia adalah Gurun Sahara,terletak di Afrika Utara.Luas keseluruhannya mencapai 8.400.000
6.Pegunungan yang paling besar didunia terdapat pada gugusan pegunungan himalaya - Karakoam.Dikawasan ini terdapat sebagian besar dari puncak gunung di dunia yang ketinggiannya di atas 7.000 m.
7.Gunung tertinggi di dunia adalah Gunung Everest terletak di kawasan pegunungan Himalaya,Asia.Tinggi gunung ini diukur smpai kepuncaknya mencapai 8.848 m.
8.Pulau terbesar di dunia adalah Greenland
9.Jurang paling besar di dunia yaitu Jurang Grand Canyon.
10.Laut paling luas di dunia adalah Laut Cina Selatan
11.Samudra terluas di dunia adalah Samudra Pasifik
12.Selat paling panjang di dunia adalah Selat Tartar 
13. Teluk paling besar di dunia adalah teluk Mexico 
1 5 1