Sebuah toko menyediakan pakaian anak2 , remaja,dan org tua . bnyk pakaian anak 3/8 bagian , pakaian remaja 1/3 dari pakaian anak , dan sisanya pakaian org tua sebanyak 120 potong . bnyk pakaian selurunya adalah ?

2

Jawabanmu

2014-05-03T19:06:19+07:00
Anak = 3/8 bagian
remaja = 1/3 x 3/8 = 1/8 bagian
orang tua = 1 - 3/8 - 1/8 = 4/8 bagian = 1/2 bagian

maka banyak pakaian seluruhnya = 2 x 120 = 240 potong
Bagian pakaian orang tua.
pakaian seluruhnya = 1 bagian / bagian orang tua (1/2) dikali jumlah pakaian orang tua
sehingga 1/(1/2) x 120 = 2 x 120 = 240
3/8 +1/3 = 9/24 +8/24= 17/24 x120 = 85.. ,, soalnya itu penyebutnya harus disamakan dlu.. klo pembilangnya engga usah ,
Bukannya pakaian remaja 1/3 pakaian anak = 1/3 x 3/8 = 1/8?
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T21:00:44+07:00
Anak = 3/8 dan remaja = 1/8 jadi orang tua = 4/8 ### jika 4/8 = 120 maka 1/8 = 30 """"""""" 30.8.= 240 potong
1 5 1