lantai sebuah bangunan berbentuk trapesum siku siku. panjang sisi sejajarnya 12m dan 9m. dengan jarak sisi sejajar 4m. jika pd lantai itu akan dipasang keramik berbentuk persegi panjang ukuran 25cm × 40cm maka banyak keramik yg diperlukan adalah

2
(12+9)×4 / 2= 21×4/2= 84/2 = 42m^2= 420000 cm^2 : 1000 cm^2 =420 keramik
kasih aku jawaban terbaik ya

Jawabanmu

2014-05-03T19:10:17+07:00
21 x 4 = 84 ; 2 = 42
420000 ; 1000 = 420
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T19:18:34+07:00
Luas trapesium: (9 + 12) x 4 : 2 = 21 x 4 : 2 = 84 : 2 = 42 cm^2 luas persegi panjang: 40 x 25 = 1000cm^2 = 1 m^2 banyaknya keramik yg dibutuhkan: 42m^2 : 1m^2 = 42 buah
yang 42 bukan cm^2 tapi m^2 maaf salah m(0.0)m
okee
terimakasij