Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T18:59:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bertugas untuk membantu gubernur dan wagub dalam menjalankan pemerintahanya dan untuk memperlanjar berjalanya pemerintahan daerah
makasih y atas jawaban nya.....
oh iya sama-sama ...
2014-05-03T19:00:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perangkat Daerah
a.    Sekretariat Daerah
Sekretariat daerah dipimpin oleh sekretaris daerah. Sekretaris mempunyai tugas dan kewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah. Dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, sekretaris daerah bertanggungjawab kepada kepala daerah.

b.   
Sekretariat DPRD

Sekretariat DPRD dipimpin oleh seorang sekretaris DPRD. Sekretaris DPRD diangkat dan diberhentikan oleh Bupati/Walikota untuk kabupaten/kota. Tugas sekretaris DPRD adalah sebagai berikut:

a)      Menyelenggarakan administrasi kesekretariatan DPRD.
b)     
Menyelenggarakan administrasi keuangan DPRD.

c)     
Menyediakan dan mengoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD dalam melaksanakan fungsinya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

d)     Mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD
c.      
Dinas Daerah

Dinas daerah merupakan unsur pelaksana pemerintahan daerah. Dinas daerah dipimpin oleh kepala dinas ynag diangkat dan diberhentikan kepala daerah yang memenuhi syarat atau usul sekretaris daerah. Kepala dinas dalam melaksanakan tugasnya bertanggungjawab kepada kepala daerah melalui serkretaris daerah. Misalnya, dinaas pekerjaan umum yang bertugas mengurus dan membangun jalan raya atau jembatan.

d.      Lembaga Teknis Daerah
Lembaga ini merupakan unsur pendukung tugas kepala daerah. Tugasnya berperan dalam penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah yang bersifat khusus. Lembaga teknis daerah berbentuk badan, kantor, atau rumah sakit umum daerah. Lembaga-lembaga tersebut dipimpin kepala badan, kepala kantor, dan direktur rumah sakit umum. Mereka diangkat diangkat oleh kepala daerah yang memenuhi syarat atas usul sekretaris daerah.
e.       Kecamatan Kecamatan merupakan bagian dari Kabupaten/Kota. Kecamatan terdiri dari beberapa kelurahan. Kecamatan dipimpin oleh seorang Camat. Camat bertanggungjawab kepada Bupati/Walikota.
f.       Kelurahan Kelurahan aadalah daerah pemerintahan yang dibentuk di wilayah kecamatan yang ada di perkotaan dengan peraturan daerah yang berpedoman pada peraturan pemerintahan. Kelurahan dipimpin oleh seorang Lurah yang memiliki tugas sebagai berikut:
a)      Meleksanakan kegiatan pemerintahan di tingkat kelurahan.
b)     
Memberdayakan masyarakat.

c)      Memberi peleyanan kepada masyarakat.

d)    
Menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum.

e)     
Menegakkan peraturan daerah.

g.      Satuan Polisi Pamong Praja

Satuan polisi pamong praja merupakan perangkat pemerintahan daerah dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta penegak peraturan daerah. Polisi Pamong Praja dibentuk agar penyelenggraan pemerintah di daerah berjalan dengan baik.

4 5 4