Jawabanmu

2014-05-03T18:51:01+07:00
Garis lintang adalah garis yg membagi kutub utara dan seatan digunakan untuk mengukur waktu sesuai GMT 
garis bujur adalah garis yg membagi 2 sesuia katulistiwa dan digunakan untuk membedakan iklim suatu daerah 
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T18:55:30+07:00

Dalam Geografi, garis lintang adalah garis khayal yang digunakan untuk menentukan lokasi di Bumi terhadap garis khatulistiwa (utara atau selatan). tapi Menurut para ilmuwan pengertian Garis lintang adalah garis maya yang melingkari bumi ditarik dari arah barat hingga ke timur atau sebaliknya , sejajar dengan equator (garis khatulistiwa).
sedangkan

Garis Bujur adalah garis yang membujur, membagi bola bumi menjadi dua, yaitu bagian barat dan timur. Garis tersebut menghubungkan ke dua kutub dan melewati kota Greenwich, Inggris. Tapi, menurut para Ilmuwan pengertian Garis Bujur adalah garis maya yang ditarik dari kutub utara hingga ke kutub selatan atau sebaliknya
tolong donk, , jadiin jwban trbaik yach , ,
makasih yach . . :)