1.jumlah panjang rusuk sebuah kubus adalah 108cm. volume kubus..?
a.512 b.729 c.1000 d.1331
sama caranya

2. jika masing masing rusuk kubus bertambah 2 kali lipat maka luas seluruh permukaan kubus tersebut bertambah?

2
108:12= 9 . V kubus =s^3= 9^3= 729 cm^3
oh iya 12 itu jumlah rusuk kubus.

Jawabanmu

2014-05-03T17:13:48+07:00
Panjang rusuk 108/12 = 9 cm
1. Volume kubus = 9x9x9 = b. 729 cm^3
2. Luas permukaan sebelum bertambah 486 cm^2
   Luas permukaan setelah panjang rusuk bertambah 2x kali lipat 1944 cm^2
   Luas permukaan bertambah 1944-486 = 1458 cm^2
Komentar sudah dihapus
yah kalo gitu kan bisa dicari sendiri sisanya ;)
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T17:15:48+07:00
1.dike=
   jumlah panjang rusuk 108cm, banyak rusuk pada kubus adalah 12
   =108:12
   =9cm
   dit=volum kubus?
jwab=volum= s"'
                 = 9"'
                 = 729"'(b)
2.diket=
   masing2 rusuk kubus bertambah 2 kali lipat.
   = 2 x 9
   = 18cm
dit= luas permukaan?
jwab=6.s"
       =6.18"
       =6.324
       =1944cm".
1 5 1