Jawabanmu

2014-05-03T17:06:02+07:00
Paling gampang dihafalin misal basa kuat itu golongan 1A dan 2A basa lemah itu golongan transisi asam kuat itu hafalan misalnya Cl- ,NO3-,SO4- asam lemah juga hafalan CH3COO-,CN- dll
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T21:16:13+07:00
ASAM KUAT
NamaAsam Kuat
Asam klorida 
Asam nitrat
Asam sulfat
Asam bromida
Asam iodida
Asam klorat
Asam perklorat
Asam klorit
Asam bromit
Asam perbromat
Asam iodit
Asam periodat


Rumus :
HCl
HNO3
H2SO4
HBr
HI
HClO3
HClO4
HClO3
HBrO3
HBrO4
HIO3
HIO4

BASA KUAT
Nama Basa Kuat
Litium hidroksida
Atrium hidroksida
Kalium hidroksida
Kalsium hidroksida
Rubidium hidroksida
Stronsium hidroksida
Secium hidroksida
Barium hidroksida

Rumus :
LiOH
NaOH
KOH
Ca(OH)2
RbOH
Sr(OH)2
CsOH
Ba(OH)2

Selain itu lemah :)
1 5 1