Kawat sapanjang 5 m akan digunakan untuk membuat model kerangka balok yang berukuran 7 cm x 5 cm x 8cm. banyak kerangka balok yang dapat dibuat?

2
ada yang bisa?
Beri yg Terbaik ya, (Bintang)
4(p+l+t)
4(7+5+8)= 5 (20) =100 cm atau 1 m
5m : 1 m= 5 kerangka balok ^^
Jawabannya 6 kerangka balok..

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T15:26:14+07:00
Beri yg TERBAIK :)

Panjang kawat yang diperlukan untuk membuat 1 model kerangka balokadalah :J = 4(p + l + t)  = 4(7 + 5 + 8)  = 4 . 20  = 80 cmMisal banyaknya kerangka balok dapat dibuat x maka : 80x ≤ 500, x bilangan cacah   x ≤ 6 1/4 x = 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6 Jadi banyaknya model kerangka dapat dibuat adalah 6 buah

2 5 2
2014-05-03T16:37:02+07:00
Panjang kawat 5m = 500 cm

kerangka balok panjang 7cm, lebar 5cm, tinggi 8cm
rangka balok lebar 4, tinggi 4, panjang 4

caranya
7 x 4 = 28
5 x 4 = 20
8 x 4 = 32 +
           80 cm panjang kawat yang di butuhkan untuk membuat 1 balok

500 cm / 80 cm = 6 balok yang dapat di buat
sisa panjang kawat 25 cm

1 3 1