Kambium gabus atau felogen/phellogen merupakan bagian tak terpisahkan dari korteks. Fungsi kambium ini menghasilkan jaringan gabus (ke arah luar) yang berperan sebagai pengendali masuknya air, pencegah serangan hama, dan fungsi yang bersifat mekanis lainnya. Sementara itu ke arah dalam, kambium ini membentuk lapis.
Fungsi kambium : memperbesar batang

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T14:30:49+07:00
Untuk memperbesar batang tanaman
1 5 1
2014-05-03T14:31:26+07:00
Memperkuat batang dan sebagai alat pertumbuhan sekunder (ke samping