Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T14:29:07+07:00
Hujan asam disebabkan oleh belerang (sulfur) yang merupakan pengotor dalam bahan bakar fosil serta nitrogen di udara yang bereaksi dengan oksigen membentuk sulfur oksida dan nitrogen oksida. Zat-zat ini berdifusi ke atmosfer dan bereaksi dengan air untuk membentuk asam sulfardan asam nitratyang mudah larut sehingga jatuh bersama air hujan. Air hujan yang asam tersebut akan meningkatkan kadar keasaman tanah dan air permukaan yang terbukti berbahaya bagi kehidupan ikan dan tanaman. Usaha untuk mengatasi hal ini saat ini sedang gencar dilaksanakan.
2014-05-03T14:30:40+07:00
Hujan asam terjadi saat air hujan memiliki pH sampai di bawah 5,5 karena kandungan asam di dalamnya.  Transportasi atau letusan gunung berapi. Gas ini dapat berupa CO dan CO2 (dalam air akan membentuk asam karbonat), SOx (membentuk asam sulfit)
maaf kalau salah