Pakai cara ya!

2 Kg air dari suhu 24°C dipanaskan menjadi 90°C, jika kalor jenis 4.200 Joule/Kg°C,
maka kalor yang diterima air adalah ........
A . 336.000 Joule
B . 259.200 Joule
C . 554.400 Joule
D . 543.600 Joule

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T14:18:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Q=MxCxDelta T
Q=2x4200x(90-24)
Q=8400x66
Q=554400/C


2014-05-03T16:16:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui : m = 2 kg

                 
Δt = t₁ - to
                     = 90 - 24
                     = 66°C

                  c = 4200 J/kg °C


Ditanyakan : Q


Penyelesaian : Q = m . c . Δt
                          = 2 . 4200 . 66
                          = 554400 J
2 5 2