Perhatikan kelompok besaran berikut !
1. Panjang
2. Kecepatan
3. Massa
4. Volume
5. Kuat arus
Yang termasuk kelompok besaran pokok adalah ........
A . 1, 2, dan 4
B . 1, 3, dan 5
C . 2, 3, dan 5
D . 3, 4, dan 5

2
Pakai alasan juga ?
yoi
b.
b. besaran pokok itu sudah ditetapkan dn tdk diturunkan dri bsrn lain

Jawabanmu

2014-05-03T14:05:31+07:00
Menurut saya b.1,3 dan 5

semoga membantu :))
alasannya ?
karna besran yg satuannya telah didevenisikan sendiri terlebih dahulu melalui kesepakatan internasional.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T14:11:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Berdasarkan hasil Kompetensi Umum ke-14 mengenai berat dan ukuran pada tahun 1971, Sistem Internasional disusun mengacu pada tujuh besaran pokok yang diantaranya :

1. Panjang = meter ( m )
2. Massa    = kilogram ( kg )
3. Kuat arus listrik = ampere ( A )

b. 1, 3, 5
1 5 1