Tuliskan caranya juga ya



Sifat B (bulat) dominan terhadap b (keriput) berdasarkan diagram di atas ini perbandingan
fenotif pada persilangan tersebut ........
A . 1 bulat : 2 bulat keriput : 1 keriput
B . 1 bulat : 3 keriput
C . 3 bulat : 1 keriput
D . 1 bulat keriput : 3 bulat

2

Jawabanmu

2014-05-03T13:54:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kan B itu dominan ya, fenotifnya bulat. Karena ada 3 kotak yg ada B nya berarti jawabannya 3 bulat berbanding 1 keriput. Isinya C.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T13:56:14+07:00
Perbandingan fenotifnya 3:1 karena tidak Bnya dominan terhadap b
Maaf kalau salah

Hasil persilangan Bb x Bb menghasilkan genotip: BB, Bb, Bb, bb
BB = 1 bulat
2 Bb = 2 bulat (karena B dominan)
1 bb = 1 keriput
Jadi perbandingan fenotipnya adalah 3 bulan : 1 keriput.
jadi perbandingan fenotip keturunannya adalah: 3 bulat 1 keriput.