Jika salah satu komponen rantai makanan terganggu,bagaimana kelangsungan rantai makanan tersebut?jelaskan dengan contoh!

2
ko lama bingittt shi muncul jawabannya ?
sudah kok :) semoga membantu ya :)
oh,makasih ya klo gitu!

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T13:38:34+07:00
Jadi kalau misalnya
dalam satu ekosistem ada satu rantai makanan:
padi -> tikus -> ular -> elang

apabila komponen tikus terganggu ada dua kemungkinan yang terjadi...
1. populasi padi bertambah
2. populasi ular menurun
3. otomatis elang pun menurun karena tidak mendapat makanan
15 4 15
2014-05-03T13:40:20+07:00
Ada populasi yang meningkat ada populasi yang menurun misalnya keberadaan tikus yang berkurang diburu petani di sawah sehingga populasi predator tikus tersebut(ular)akan berkurang juga tetapi populasi padi akan naik karena padi merupakan makanan tikus tersebut
Maaf kalau salah
5 3 5