Jawabanmu

2014-05-03T13:31:17+07:00
Fungsi hemoglobin

- Mengatur pertukaran oksigen dengan karbondioksida di dalam jaringan-jaringan tubuh

- Mengambil oksigen dari paru-paru kemudian dibawa ke seluruh jaringan-jaringan untuk dipakai sebagai bahan bakar

- Membawa karbondioksida dari jaringan-jaringan tubuh sebagai hasil metabolisme ke paru-paru untuk dibuang, untuk mengetahui apakah seseorang itu kekurangan darah atau tidak, dapat diketahui dengan pengukuran kadar hemoglobin

- Mengikat oksigen


semoga membantu ^_^
Fungsi hemoglobin yang paling utama adalah mengikat oksigen. Hemoglobin di dalam darah membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh jaringan tubuh dan membawa kembali karbondioksida dari seluruh sel ke paru-paru untuk dikeluarkan dari tubuh. Mioglobin berperan sebagai reservoir oksigen: menerima, menyimpan dan melepas oksigen di dalam sel-sel otot. Sebanyak kurang lebih 80% besi tubuh berada di dalam hemoglobin
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T13:32:03+07:00
Sebagai pengangkut oksigen dari paru2 ke seluruh tubuh...