Jawabanmu

2014-05-03T11:14:00+07:00
Nasti kompleks

Gerak nasti kompleks adalah gerakan sebagian tubuh tumbuhan yang disebabkan oleh lebih dari satu macam rangsang. Contoh gerak nasti kompleks adalah gerak membuka dan menutupnya stomata karena pengaruh cahaya matahari, zat kimia, dan air. Pernahkah kamu mengamati mekarnya bunga pukul empat (Mirabilis jalapa) dan pohon waru (Hibiscus tiliaceus) dipengaruhi oleh cahaya dan suhu.
Contoh : Membukanya stomata
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T11:59:19+07:00
Ada sih kalo gk salah di kelopak bunga teratai kalo pagi mekar dan kalo sore hari menutup karena gerak nasti kompleks itu artinya gerakan tumbuhan karena ada rangsangan,jadi teratai kelopaknya akan menutup kalo sore dan membuka bila pagi
semoga membantu,klik jawaban terbaik yaa
y ntar gw pilih jawabn anda,tapi masih menunggu yg lain