Sebuah sel membelah diri menjadi 5 setiap 20 menit. jika mula mula terdapat 2 sel, banyak sel setelah 2 jam adalah?

2
banyak amoeba = mula" x 5 pngkt jam/menit 2 x 5 pngkt 120/20 2 x 5 pgkt 6 2 x 15625 = 31250 (maaf klo salah)

Jawabanmu

2014-05-03T11:01:12+07:00
120/20 = 6

2.5^6 = 2.15625 = 31250
lw mnurut saya 5|
lw murut sya 20\5=4 120\4=30+2= 32 jwabannya
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T11:08:20+07:00
120 menit / 20 menit = 6   jadi n = 6
rasio = 5

Un = a x  r^{n-1}
U6 = 2 x  5^{6-1}
U6 = 2 x  5^{5}
U6 = 2 x 3125
U6 = 6250


1 5 1