1) Nilai rata-rata kelas IX A yang terdiri dari 30 siswa adalah 64. Jika nilai seorang murid baru ditambahkan ke dalam data rata-ratanya naik sebanyak 0,5. Nilai murid baru tersebut adalah
A) 75
B) 79
C) 78,5
D) 79,5

2)Rama meminjam uang di bank dengan bunga 18%. jika Rama mencicil ke bank selam 2 tahun dengan cicilan Rp 510.000,00 per bulan maka tabungan awal Rama adalah...
A) Rp 7.000.000,00
B) Rp 8.000.000,00
C) Rp 9.000.000,00
d) Rp 10.000.000,00

Pakai cara ya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T10:59:05+07:00
1. 64,5 = 30.64 + 1.x /31
    64,5.31 = 1920 + 1x
   1999,5= 1920 + 1x
   1999,5-1920 = 1x
   79,5 = 1x
   x = 79,5 (d)



1 5 1
2014-05-03T11:00:04+07:00
LAW MENURUT SAYA Jawabannya  NO 1 JWB :D 79,5
lw pke jlan panjang