Seutas tali di potong menjadi lima bagian membentuk barisan aritmatika . jika bagian terpendek adalah 15 cm dan bagian terpanjang adalah 59 cm , maka panjang tali potongan keempat adalah

2
ada pilihannya kaga?
a 37 b 48 c 50 d 51

Jawabanmu

2014-05-03T09:47:54+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T09:50:54+07:00
U1 = 15
U5 = 59

b=  \frac{59-15}{5-1}
 =  \frac{44}{4} = 11

kalo nyari S4 :

Sn =  \frac{n}{2} (2.U1 + (n-1)b
S4 =  \frac{4}{2} (2.15 + (4-1)11
     = 148

klo nyari U4 = U1 + (n-1) b
                  = 15 + (4-1) 11
                  = 48
1 5 1