Jawabanmu

2014-05-03T08:27:32+07:00
A. Menata profesionalisme guruPengembangan sumber daya manusia saat ini sedang digiatkan oleh berbagai pihak, baik lembaga-lembaga non pemerintahan maupun masyarakat luas. Tentu, ketika membicarakan SDM tidak bias dipisahkan dari tenaga-tenaga yang menghasilkan SDM itu sendiri yakni guru.b. Permasalahan profesionalisme guruCitra profesi guru masih tersisih dibandingkan profesi lain seperti dokter, insinyur, pegawai swasta. Karena gaji guru paling rendah dibandingkan gaji profesi lainnya. Permasalahan rendahnya gaji guru dan berbagai persoalan yang membuntutinya dipastikan berakibat pada lamban dan tidak profesionalnya kinerja guru. Banyak saja guru yang pagi hari mengajar sore atau malam hari dilakukan untuk kerja sampingan. Profesionalisme guru yang demikian akan berdampak negative kepada suasana proses belajar mengajar yang tidak kondusif. Padahal peran guru sangat berperan serta dalam mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk masa depan Indonesia.c. Memperbaiki kualitas dan gaji guru
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T08:36:41+07:00
Memperluas profesi di bidang guru, mempermajukan agenda pembelajaran guru
Memperluaskan dana BOS bagi siwa yang tidak mampu, mendorong siswa untuk terus berusaha pembelajaran 
2 5 2