Jawabanmu

2014-05-03T08:21:07+07:00
A + ( a + 2 ) + ( a + 4 ) = 42
3a + 6 = 42
3a = 42 - 6
3a = 36
a = 12 

bil terbesar = 12 + 4 = 16
bil terkecil = 12
jumlah = 12 + 16  = 28
A+a+2+a+4=24 ?? Itu gimana?? Kok a+a... gitu??
dimisalkan
Oh.. Ok
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T08:26:33+07:00
Misal =
I = 2 (anggap aja ini "a")
II = 4 = a+2
III= 6 = a+4

a+(a+2)+(a+4) = 42
a+a+2+a+4 = 42
3a +6 = 42
3a= 42-6
3a= 36
a= 12

jadi,
I = a = 12
II= a+2= 12 + 2 = 14
III= a+4= 12+4 = 16

jumlah bilangan terbesar dan terkecil = 16 + 12 = 28