Jawabanmu

2014-05-03T07:48:08+07:00
4S + 5G = 54.900 |
2S + 3G = 30.700 |x2 
------------------------- -
4S + 5G = 54.900 
4S + 6G = 61.400 
------------------------- - 
- 1G = -  6500
GARPU = 6.500

2S + 3G = 30.700
2S + 19.500 = 30.700
2S = 11.200
SENDOK = 5.600

1 SENDOK + 1 GARPU = 6.500 + 5.600
= 12.100

Kan 2S +3S= 30.700. 2S+19.500= 30.700 ( 19.500?? Dari mana?)
Harga Garpu = 6.500
jadi 2S + 3 (6.500) = 30.700
3 x 6.500 = 19.500
Oh, ok terima kasih ya..
ok
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T07:57:31+07:00
4x + 5y = 54.900  \left \{ {{x2} \atop {x4}} \right.
2x + 3y = 30.700

8x + 10y = 109.800
8x +12y  = 122.800

jadi
8x +12y = 122.800
dikurang (dieliminasi)
8x +10y = 109.800

= 2y = 13.000
    y  = 6.500 => garpu

4x + 5(6500) = 54.900
4x = 54.900 - 32.500
4x = 22400
x   = 5.600 ===> sendok

jadi, 1 sendok + 1 garpu =
       5.600 + 6.500         = 12.100

Dikurang(dieliminasi) maksudnya gimana ya? Bingung?
8x + 12 y = 122.800 sama 8x +10y = 109.800 dieliminasi dgn cara dikurang
Owh trima kasih ya..
ya, sama2