Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T05:03:14+07:00
tab.akhir = tab.awal + (tab awal x bunga) 
2.000.000 = tab.awal + (tab.aal x 20/12 x 15%) 
2.000.000 = tab awal + 1/4 tab.awal 
2.000.000 = 4/4 tab.awal + 1/4 tab.awal 
2.000.000 = 5/4 tab.awal 
tab .awal = 2.000.000 : 5/4
              = 1.600.000 <--

Semoga membantu :)
kak, kalau pakai cara seperti ini boleh gak ya?
2000.000 X 20/15 X 15/100 X Mo
= 2/10X 2000.000 = 400.000
jadi 2000.000 - 400.000 = 1.600.000
boleh juga kok dek.
2014-05-03T05:18:36+07:00
12 bulan = 15 % 
maka 20 bulan = 25% 
maka 100/125 x 2.000.000 = 1.600.000 :) :) 
2 5 2