Pak ahmad memiliki sebidang tanah berbentuk trapesium sama kaki dengan ukuran sisi sejajar 14 m dan 8 m.Panjang sisi2 pada kakinya adalah 5 m.Jika tanah itu akan di jual dengan harga Rp 1.500.000,00 per meter persegi,maka harga sebidang tanah tersebut adalah....

pake cara yaaa :)

2

Jawabanmu

2014-05-03T03:51:37+07:00
Kalau menurutku soal itu harus di cari luas trapesiun.
L = a + b
     ---------  X tinggi
         2

14 x 8
----------  X 5
     2
= permeter dijual seharga 1.500.000
= 1.500.000 X 280 = 420.000.000
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T05:06:59+07:00
Jika panjang kaki = 5 dan alas = 14 - 8 : 2 = 3 maka tingginya = 5² = 3² + x² = 25 = 9 + x ,, x = √16 = 4 
luas trapesium = 14 + 8 x 4 : 2 = 44 cm2  
44 x 1 .500000 = 66.000.000
2 5 2