Panjang sisi-sisi sebuah layang2 adalah (2x-1)cm dan (3x + 2)cm.Jika keliling layang2 adalah 42 cm, maka panjang salah satu sisinya adalah...

pake cara yaa :)

2
salah satu sisinya tuh sisi yang mana? atas atau bawah?

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T02:46:54+07:00
Sisi 1 : (2x-1) -> ada sepasang sisi
sisi 2: (3x+2) -> ada sepasang sisi
keliling: 42

42 = 2(2x-1) + 2(3x+2)
42 = 4x-2+6x+4
42+2-4 = 10x
40 = 10x
x = 4

sisi1 : (2x-1) = 8-1 = 7
sisi2 : (3x+2) = 12+2 = 14

tinggal pilih sisinya yang mana
2014-05-03T07:07:29+07:00
Kan keliling layang-layang aa dua kali sisinya, berarti 42:2=21 terus 2x-1+3x+2=21, 5x+1=21, 5x=21-1, x=20:5, x=4 cari deh sisinya= 2x-1= 2(4)-1= 8-1= 7 atau 3x+2= 3(4)+2= 12+2= 14 pilih deh yang mana...